FORMASI LENGKAP 4 – 4 – 2

Saya juga sedang membuat masalah taktik sepak bola, Menurut saya taktik 4-4-2 Chievo Verona Jaman Luigi Del Neri yang paling bagus saya liat, memang dia memakai 2 sayap murni tapi bek sayap bisa membantu menyerang, bila satunya tak menyerang dia diwajibkan membantu gelandang bertahan dan tugasnya fleksibel disaat salah satu bek sayap maju dan terkena serangan didaerah tersebut dia diwajibkan mengganti posisi tersebut tanpa mengganggu stoper dan libero yang tugasnya hanya menjaga penyerang dan menjaga daerah.Tp fisik harus dahsyat.
Dan malam minggu saya menonton lagi 4-4-2 versi Raffael Benites Asal Spanyol di liverpool tugas sayap diserahkan ke bek sayap berarti pemain tengah hanya diposkan ditengah hanya sesekali pemain tengah dibolehkan mengambilĀ  jatah bek sayap dalam menyerang tapi dalm skala 30% (Di pikir aja brapa maunya key) .Ini baru permainan modern yang modern banget,dan saya sedang mempraktekkannya di klub saya BABABA F.C di Bandar Lampung
Keterangan lebih jelas tentang taktik 4-4-2 yang beragam akan di bahas nanti.
makasih……..

Tinggalkan Balasan

